Destinasi Internasional

Yuk Isi Waktu Karantina di Rumah Kamu dengan Keliling Museum Ghibli!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Museum Ghibli merupakan salah satu museum yang populer Jepang, dan selalu dipenuhi oleh para wisatawan dari berbagai negara. Pasalnya, museum ini berisi dunia imajinasi dalam film-film animasi yang dihasilkan Studio Ghibli.

Bagi dunia perfilman Jepang, Studio Ghibli merupakan studio film animasi yang penting dan mendapatkan banyak pujian di seluruh dunia. Film-film yang dilahirkan oleh studio yang didirikan Hayao Miyazaki ini sangat imajinatif dan emosional. Maka tak heran jika karya-karyanya memiliki tempat di hati penikmatnya.

Namun sejak pandemi virus corona (COVID-19) melanda dunia, Museum Ghibli ini pun harus tutup dalam upaya mengurangi penyebaran wabah. Meski begitu, museum ini masih bisa kita jelajahi dari rumah loh!

Mengintip Isi Museum

Museum Ghibli
Image credit: nakashi (flickr.com)

Museum Ghibli kini mengunggah video tur di dalam museumnya dalam channel YouTube resminya. Ada beberapa video yang ditampilkan, di antaranya bagian interior Straw Hat Cafe, ruangan pembuatan film, dan video-video yang menampilkan bagian-bagian museum.

Pada video pertama, kita akan diperlihatkan bagian halaman dan ruangan pertama Museum Ghibli. Ruangan tersebut dihiasi dengan lukisan dinding yang membentang hingga langit-langit.

Lukisan tersebut menggambarkan sulur-sulur dengan beberapa tokoh Studio Ghibli, seperti Kiki dalam film Kiki’s Delivery Service serta Catbus, Mei, dan Satsuki dalam film My Neighbor Totoro. Melalui video ini, kita bisa melihat bagian detil lukisan tersebut.

Berkunjung ke Straw Hat Café

Museum Ghibli
Image credit: Kim Ahlström (flickr.com)

Ada juga video yang menampilkan Straw Hat Café. Kafe yang masih berada di bagian museum ini dirancang dengan tema film-film Studio Ghibli. Jika kita berkunjung ke sana, tersedia beragam pilihan menu makanan dan minuman yang terbuat dari bahan-bahan organik.

Beberapa video lainnya menampilkan bagian-bagian museum. Seperti pintu masuk museum yang dihiasi dengan kaca patri bertema film My Neighbor Totoro, ruang pembuatan film dengan berbagai sketsa dan alat gambar, hingga restroomuntuk perempuan yang dirancang dengan begitu cantik.

Video yang diunggah dalam channel YouTube Museum Ghibli terus ditambah setiap pekannya. Jadi, bagi kamu pada penggemar film-film karya Hayao Miyazaki ini, jangan sampai melewatkan setiap videonya yang ditampilkan ya! Karena jika kita mengunjungi langsung museum ini, kita tidak bisa mendokumentasikan isinya dengan bebas.

Baca juga Mengenal Seni Islam di Museum Benaki, Athena, Yunani

Audya
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.