Destinasi Internasional

Yuk Jalan-Jalan Ke Lokasi Syuting Drakor The King: Eternal Monarch

Pinterest LinkedIn Tumblr

Sebagai penggemar drakor sejati, pasti kamu nggak ketinggalan nonton The King: Eternal Monarch, kan? Drama yang dibintangi oleh Lee Min Ho dan Kim Go Eun ini tinggal menyisakan satu episode lagi. Penasaran nggak sih sama ending kedua tokoh utamanya? Oh, iya, biasanya sebagai penggemar drama Korea, kamu tertarik untuk tahu di mana lokasi syuting drama tersebut. Mungkin setelah pandemi Covid-19 ini selesai dan vaksin ditemukan, kamu berencana untuk mengunjungi lokasi syuting tersebut. Kalau penasaran, Holamigo sudah dapat infonya. Yuk, simak ulasannya.

Gwanghwanmun Square

Drakor, lee min ho
Gwanghwamun – koreandramaland.com

Tempat ini sepertinya tempat yang paling akrab bagi para penggemar drakor. Sebelumya Lee Min Ho pernah juga beradegan di sini sebelum berperan sebagai Lee Gon. Entah ini kebetulan atau apa tapi di drama City Hunter, Lee Yoon Sung (Lee Min Ho) pertama kali bertemu Kim Na Na (Park Min Young) juga di Gwanghwamun. Ini sama seperti Lee Gon yang bertemu Jung Tae Eul untuk pertama kalinya dalam episode perdana serial ini. Kebetulan yang menarik, bukan?

Gwanghwamun Square adalah landmark nasional di sepanjang Gyeongbokgung. Berdiri tepat di tengah Gwanghwamun patung Raja Sejong Agung, yaitu raja keempat dan paling dihormati dari Dinasti Joseon. Raja Sejong menemukan Hangeul, sistem penulisan Korea.  Tidak terlalu jauh dari situ ada patung Laksamana Yi Sunshin. Dia seorang komandan angkatan laut yang dikenal karena kemenangannya melawan angkatan laut Jepang selama invasi Jepang ke Korea. Sambil nonton drakor kamu bisa belajar sejarah Korea, nih.

Alamat: 1-68 Sejong-daero, Sejongno, Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan

Jembatan Woljeonggyo

Drakor, lee min ho
Jembatan Woljeonggyo – urbancreature.co

Ingat adegan ketika Noh Ok-nam dan Jo Yeong ngobrol di malam hari? Nah, lokasi syutingnya itu di Jembatan Woljeonggyo. Terletak di kota Gyeongju yang bersejarah, jembatan ini sangat populer di malam hari, ketika diterangi oleh lampu warna-warni.

Alamat: 48 Gyo-dong, Gyeongju-si, Gyeongsangbuk-do, Korea Selatan

Hutan Bambu Ahopsan

drakor, lee min ho
Hutan Bambu Ahopsan – www.youtube.com/Busan Walking Addition

Hutan bambu Ahopsan adalah hutan milik pribadi diBusan dan telah muncul dalam beberapa drakor terkenal, seperti Scarlet Heart Ryeo, 100 Days My Prince, dan Ruler: Master of the Mask. Tempat juga terbuka untuk wisatawan yang ingin jalan-jalan di alam. Di The King: Eternal Monarch, tempat ini banyak muncul, terutama sebagai gerbang waktu perjalanan antara dua dunia.

Alamat: Midong-gil 37-1, Cheolma-myeon, Gijang-gun, Busan, Korea Selatan

Tambak Garam Taepyong

drakor
Taepyong Salt Farm – mapio.net

Salah satu ladang garam paling populer di Korea Selatan, Tambak Garam Taepyong atau Taepyong Salt Farm terletak di Pulau Jeungdo, di Sinan, yang terdaftar sebagai Cagar Biosfer oleh UNESCO dan Konvensi Ramsar. Tambak garam ini jadi lokasi syuting drakor The King: Eternal Monarch yang dibintangi oleh Lee Min. Selain itu, tempat ini juga menawarkan kegiatan yang memberikan pengalaman sehingga pengunjung bisa mencoba membuat garam dari air laut.

Alamat: Daecho-ri, Jeungdo-myeon, Sinan-gun, Jeollanam-do, Korea Selatan

Jungri Sports Park

drakor
Jungri Sports Park – en.blog.kkday.com

Adegan musim gugur yang cantik ketika waktu berhenti dan Lee Gon berkesempatan untuk mengagumi Tae Eul difilmkan di Jungri Sports Park di Daegu. Taman ini sering dikunjungi oleh penduduk setempat untuk jalan-jalan yang bagus dan udara segar saat berolahraga. Jadi tak hanya untuk lokasi syuting drakor saja.

Alamat: Dekat Waryong-ro 70-gil, Daegu, Korea Selatan

Baca juga:

Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung ke tempat-tempat yang jadi lokasi syuting drakor The King: Eternal Monarch? Siapa tahu bertemu Lee Min Ho?

Sansan
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.