Destinasi Indonesia Papua

Yuk Jelajahi Pesona Wisata Raja Ampat yang Sudah Mendunia!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Wisata Raja Ampat sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Kecantikan alamnya berhasil memikat siapa saja yang berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Papua ini. Selama ini Raja Ampat sudah terkenal sebagai surganya diving. Selain itu, masih ada destinasi wisata lain yang tak kalah menariknya, contohnya Pulau Misool. Apakah hanya pulau itu saja? Pastinya, masih banyak lagi. Holamigo akan membahas beberap tempat seru lainnya di bumi Papua. Simak ulasannya, ya.

Pulau Mansuar

wisata raja ampat, raja ampat, pulau misool, papua
Instagram @rahmanda_w

Indonesia memang kaya dengan keunikan destinasi wisatanya. Salah satu fenomena alam yang menjadi objek wisata yang menarik adalah pasir timbul. Pernah dengar istilah pasir timbul? Fenomena munculnya pulau pasir putih saat laut sedang surut memang menarik perhatian banyak pelancong. Salah satu pasir timbul itu ada di wilayah Raja Ampat, yaitu Pulau Mansuar. Berbeda dengan Pulau Misool yang tak pernah tenggelam, Pulau Mansuar akan tak nampak saat laut pasang. Jadi Untuk bisa menyaksikan fenomena unik ini hanya bisa dilakukan saat laut sedang surut, yaitu kira-kira pukul 11.00 WIT sampai 15.00 WIT.  Selain bisa menikmati keindahan pulau pasir putih, pengunjung yang datang ke Mansuar juga bisa menikmati keindahan alam bawah lautnya. Sudah bukan rahasia lagi jika alam bawah laut pulau-pulau yang berada di wilayah paling timur ini memiliki panorama yang sangat indah. Tak mengherankan jika tempat ini menjadi spot favorit untuk diving dan snorkeling.

Pulau Wai

wisata raja ampat, raja ampat, pulau misool, papua
Instagram @waiecoresort

Setelah bertandang ke Pulau Mansuar, jangan lewatkan untuk berkunjung ke destinasi wisata Raja Ampat lainnya. Destinasi ini bernama Pulau Wai. Pulai kecil dengan ukuran kira-kira 2 km perimeter ini merupakan atol karang yang keseluruhan pulannya dikelilingi oleh pantai dengan pasirnya yang berwarna putih bersih. Pulau ini juga ditutupi vegetasi khatulistiwa dan rumah bagi burung eksotis, endemic Couscous juga kepiting kelapa atau Birgus latro. Di tempat ini juga terdapat sebuah Eco Resort yang terkenal yang menghadap kea rah laguna pirus yang menyatu langsung ke latu terbuka. House reef-nya sangat spektakuler karena diisi dengan ikan dan karang dalam jumlah yang banyak. Oh iya, di Pulau Wai juga terdapat reruntuhan bangkai pesawat udara sisa Perang Dunia II dan tempat untuk menyaksikan ikan pari manta. Spot di sini juga terkenal untuk penyelaman malam.

Pulau Misool

Instagram @misteraladin

Penyuka diving dan snorkeling, kamu pasti akan suka denga pulau ini. Banyak orang yang mengatakan kalau pulau ini seperti kepingan surga yang ada di Papua. Pulau Misool adalah salah satu pulau yang berada di tempat wisata Raja Ampat. Di sini kalian bisa coba kayaking atau scuba diving untuk menyaksikan berbagai biota laut dan terumbu karang yang indah. Kejernihan air lautnya membuat para penyelam bisa melihat hingga 25 meter. Satu lagi yang seru dari pulau ini, yaitu danau yang berisi ubur-ubur. Ubur-ubur yang ada di danau tidak beracun jadi tak masalah jika kamu berenang bersama mereka. Keindahan taman laut Pulau Misool yang masih alami ini membuat banyak pengunjung terpikat dan tak melewatkan untuk berlibur ke sini.

Baca juga:

Berencana Liburan di Bandung? Yuk Mampir ke 4 Museum Ini

Kepulauan Balabalagan, Keindahan Tersembunyi di Sulawesi Barat

Bromo Tengger Semeru, Wisata Jawa Timur yang Mendunia!

Nah, itulah beberapa pulau yang menjadi objek wisata Raja Ampat yang banyak direkomendasikan untuk dikunjungi oleh para pelancong yang datang ke tanah Papua. Bagi kamu penyuka diving dan snorkeling pasti tertarik untuk singgah di Pulau Misool tentunya. Jadi, kapan kamu akan liburan ke Papua?

Sansan
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.